Cara menerapkan tema permanent di Hp Oppo


Oppo sendiri sebenarnya telah menyediakan beragam tema menarik yang dapat kamu akses melalui Aplikasi Theme Store-nya.Mulai dari yang Free sampai yang berbayar,harganya juga cukup murah kok hanya berkisar di angka Rp.15.000-an saja.Namun buat kamu yang mudah bosan dan sering gonta ganti tema harga segitu tentu akan menjadi mahal.Solusinya kamu dapat mencoba tema dari luar aplikasi Theme store yang selanjutnya disebut tema pihak ketiga.

Desain keren dan tembus akar adalah alasan utama penggunaan tema pihak ketiga ini.Kendati demikian tema pihak ketiga ini juga memiliki kekurangan misalnya saja kamu tidak bisa mengganti wallpaper atau background layar kunci.Hal ini dikarenakan tema pihak ketiga tidak mendukung pergantian wallpaper layar kunci.Kekurangan lainnya tema pihak ketiga ini hanya mampu bertahan di Hp kamu selama 5 menit.

Agar tema pihak ketiga kesukaan kamu tersebut mampu bertahan secara permanen,terlebih dahulu kamu harus menyiapkan alat tempur yang ada di SINI.

Setelah mendownload alat dan bahannya,hal kedua yang harus kamu siapkan tentunya adalah file tema dengan ekstensi .theme yang nantinya akan kamu terapkan.Jika semuanya telah siap,ikuti langkah dibawah ini.

- Hapus data Theme Store dan paksa berhenti.
Caranya dengan klik dan tahan icon  aplikasi Theme store kamu beberapa detik. Pada menu pop up klik "Info Aplikasi" selanjutnya kamu akan dibawa kebagian info aplikasi.Dibagian info aplikasi ini,klik pada menu "Penggunaan memori" selajutnya klik tulisan "Hapus data".Tutup menu ini dengan menekan tombol navigasi Back,lalu pilih tulisan "Paksa berhenti".

- Buka aplikasi iMOD Pro,cari dan hapus folder colorOS.Pastikan kamu telah telah melakukan update patch dengan langkah yang ada di SINI.

- Masih di aplikasi iMOD Pro,cari File tema yang akan kamu terapkan.Setelah ketemu,Klik dan tahan beberapa detik pada file tema tersebut hingga muncul beberapa pilihan menu,pilih menu "Patch".Lanjut setelah kamu pilih patch nanti bakal muncul beberapa pilihan gambar preview tema,kamu pilih aja salah satunya contoh misalnya kamu pilih tema zooking lamiu yang berada paling atas nanti akan muncul pop up "Do you want to bla bla bla?" kamu tinggal ijinkan dengan mengklik Apply.Nanti akan muncul notifikasi "sukses Patch".Setelah itu keluar dari aplikasi iMOD Pro dan bersihkan semua recent Apps.

- Buka file manajer dan cari tema yang ingin kamu terapkan tadi(Tema yang tadi telah kamu patch).Setelah ketemu,pasang dan uji coba tema tersebut dan jika muncul notifikasi error -2,kamu tinggal tekan back lalu terapkan kembali tema tersebut.Tunggu sampai tema kamu selesai diterapkan.

- Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi File Manajer cari dan hapus folder colorOS.

- Buka aplikasi Theme store,di menu pencarian ketik nama tema yang  yang tadi kamu pilih buat nge-patch.Jika tadi kamu milih tema Zooking Lamiu maka tema yang kamu ketikkan di pencarian adalah Zooking Lamiu.Setelah ketemu,download tema tersebut dan tunggu sampai selesai.CATATAN : JANGAN  klik TERAPKAN pada tema yang kamu download tersebut.Begitu selasai kamu tinggal keluar dari aplikasi Theme store dan bersihkan semua recent Apps.Done...!!!

Terimakasih telah berkunjung..!!